13 TIPS DAN TRIK UNTUK SELALU DALAM KONDISI BAHAGIA

.
        Kebahagiaan adalah sesuatu yang dicari-cari oleh manusia sepanjang hidupnya. Mereka berusaha keras, bekerja tak kenal lelah , mengumpulkan harta , bersaing satu sama lain demi penghidupan yang lebih baik. Tujuannya selalu untuk mencari kebahagiaan.  Salah satu indikasi kebahagiaan adalah terbebas dari stres. Setelah kita mengetahui segala macam tentang stres dan dapat membebaskan diri dari stres maka yang teepenting adalah mengusahakan agar diri kita dapat selalu dalam keadaan bahagia. Berikut ini adalah tips dan trik yang dapat kita lakukan agar kita selalu dalam kondisi bahagia.
13 TIPS DAN TRIK UNTUK SELALU DALAM KONDISI BAHAGIA

1. Melakukan Evaluasi
         Melakukan evaluasi diri adalah salah satu cara untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang kita hadapi. Dengan adanya evaluasi , kita dapat menilai apa saja yang telah kita lakukan.
Dengan demikian kita dapat meningkatkan apa saja yang menjadi faktor keberhasilan dan dan meminimalkan apa saja yang menjadi faktor kegagalan.

2. Mengubah Situasi
            Hidup adalah pilihan. Apa saja yang kita inginkan adalah pilihan kita masing -masing. Setiap hari kita menghadapi permasalahan yang beragam. Kalau kita menghadapi masalah dan merasa tidak ada jalan keluar di depan kita ,jangan buru-buru patah semangat.Cobalah mencari jalan memutar, pikirkan cara lain untuk menyelesaikan masalah kita. Dalam setiap masalah, pasti sudah tersimpan penyelesaiannya . Kita hanya perlu menemukannya , itulah yang harus kita cari tau.

3. Terus Belajar
           Dunia terus mengalami perkembangan dan perubahan. Demikian juga dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Setiap orang harus terus belajar agar dapat menyelaraskan diri dengan perkembangan tersebut. Disini kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dengan terus belajar.

4. Jangan Takut Minta Maaf
          Dalam kehidupan sosial manusia , tidak mungkin kita selalu benar. Ada kalanya kita melakukan kesalahan , baik sengaja ataupun tidak sengaja. Kalau kita melakukan kesalahan dan menyadarinya, segeralah meminta maaf. Akui ksalahan kita dan berjanjilah bahwa kita tidak akan mengulanginya lagi.

5. Menerima yang Tidak Bisa Diubah
         Dalam kehidupan kita, selalu ada hal-hal yang bisa kita ubah dan hal-hal yang tidak bisa kita ubah. Kalau kita menghadapi hal yang tidak bisa diubah, seperti cacat fisik yang permanen, maka kita harus menerimanya dengan perasaan syukur. Kalau kita menghadapi hal-hal yang bisa diubah ke arah kebaikan, usahakan untuk mengubahnya.

6. Mengelola Stres Dengan Baik
         Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, kita tidak mungkin selamanya menghindari stres. Setiap hari dengan banyaknya permasalahan dan tuntutan hidup, stres adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun, kalau kita dapat mengelola stres dengan baik, bahkan memanfaatkannya, maka kita dapat memperoleh kebahagiaan.

7. Memanjakan Diri
         Dengan adanya berbagai kesibukan kerja , mengururs anak dan keluarga, serta tuntutan-tuntutan yang memberatkan , sering kali orang kehilangan waktu untuk memanjakan diri. Padahal dengan memanjakan diri , kita dapat lebih relaks , lebih menghargai hidup. Oleh karena itu, sesibuk apapun kita, usahakan kita memiliki rencana khusus untuk memanjakan diri.

8. Menghilankan Kecemasan
         Sering kali kita dihinggapi rasa cemas yang berlebihan atau mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi. Padahal apa yang kita cemaskan itu belum tentu terjadi . Dari pada sibuk meramal dan mencemaskan segala sesuatu yang belum tentu kebenarannya, lebih baik lakukan hal-hal yang pasti dan bermanfaat. Selain bagus untuk produktifitas hidup kita, hal ini juga akan membuat kita melupakan kecemasan.

9. Mengungkapkan Perasaan.
         Saat bahagia , saat sedih, perasaan kita pasti campur baur, sulit untuk diungkapkan. Namun, mengunkapkan perasaan sangatlah membantu kita untuk terlepas dari stres. Orang yang terlalu bahagia juga bisa dihinggapi stres, begitu juga orang yang terlalu sedih . Dengan mengungkapkan perasaan , perasaan kita yang campur baur akan berkurang sehingga emosi kita kembali normal.

10. Tersenyum.

11. Memiliki Rasa Cinta

12. Percaya Kepada Diri Sendiri.

13. Mengasah Kemampuan Spritualitas

0 Response to "13 TIPS DAN TRIK UNTUK SELALU DALAM KONDISI BAHAGIA"

Post a Comment