Tips Merawat Kaos Paling Tepat

.
Ads Here
Saat kita mempunyai baju baru yang mungkin kwalitasnya lebih bagus dibanding dengan baju-baju yang lain, tentu kita sangat berharap baju tersebut tetap utuh dan tetap terjaga.
Karena sangat sayang sekali kalau suatu baju yang kwalitasnya bagus tapi langsung usang, bisa juga luntur atau warnanya pudar sehingga yang awalnya kita percaya diri memakainya menjadi tidak percaya diri.

Ada cara-cara yang perlu kita lakukan dalam menjaga keutuhan mutu suatu baju atau kaos yang sangat kita sukai, sehingga baju tersebut bisa bertahan lama tanpa berkurang mutu atau penampilannya.

Jika anda punya baju yang sangat anda sayangi atau hargai dan juga anda  anggap penting, anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini.

Tips Merawat Kaos Paling Bagus
Tips Merawat Kaos 

1. Mengenakan Kaos dengan tempo waktu

Tentu suatu baju yang bagus kita pengen memakainya di setiap saat. Tapi ternyata hal itu sangat berpengaruh pada kwalitas baju tersebut. Terlalu lama atau sering kita pakai mengakibatkan baju tersebut bisa cepat pudar atau buram. Terlebih kaos dari bahan cotton, kaos dari bahan tersebut mudah menyerap keringat. Jangan sekali-kali anda memakainya lebih dari 3 hari. Di daerah yang berhawa panas kalau bisa paling lama 2 hari karena aura keringat anda nanti membuat aroma tak sedap dan dapat mempengaruhi penampilan anda.

2. Jangan Menggabungkan Terlalu Lama Dengan Baju Kotor

Memang tak bis disangkal kalau seseorang itu ada yang malas mencuci baju, bisa jadi karena tidak sempat atau tidak punya waktu untuk mencuci, atau sudah terlalu lelah saat pulang kerja. Baju yang kita anggap lebih istimewa kalau bisa jangan terlalu lama berada di tempat kain kotor dengan baju kotor lainnya. Hal dapat berpengaruh pada baju tersebut yaitu dapat mengakibatkan warnanya menjadi mudah belel.

3. Merendam Kain Itu Jangan Terlalu Lama

Ini memang yang sering terjadi, saat kita punya banyak kesibukan kadang kita lupa dengan baju yang kita rendam hingga bisa bisa sampai 2 hari baru kita ingat. Alhasil baju yang kita rendam tersebut serasa limbah yang sangat bau. Aromanya sungguh tidak enak. Hal ini juga berpengaruh pada kwalitas baju, terlebih pada kwalitas sablonannya dan juga warna baju.
Dalam merawat kaos itu, kita hanya perlu merendam baju itu 30 menit dan selalu pisahkan baju berwarna dan yang mudah luntur dengan baju putih. Selalu lihat petunjuk dan peringatan pada detergen yang kita gunakan.

4. Lebih Baik Mencuci Menggunakan Tangan

Orang berpikiran dengan menggunakan sikat atau bruss baju lebih cepat bersih. Kadang juga orang ada yang ingin cepat-cepat selesai mencuci sehingga alternatifnya menggunakan bruss atau sikat.
Tapi perlu diketahui untuk kaos yang kita anggap istimewa usahakan mencucinya menggunkan tangan supaya lebih aman dan terjaga. Jangan sekali-kali menggunakan bruss, sikat atau mesin cuci karena bisa membuat kaos mudah tipis dan bisa membuat kaos berlobang-lobang.

5. Selalu Balikkan Kaos  Saat Menjemur

Saat menjemur kaos akan sangat berbeda warnanya antara baju yang dibalikkan dengan baju yang tidak dibalikkan. Setiap baju yang dijemur di bawah panas terik bisa menyebabkan warnya pudar atau kusam. Jadi dengan membalikkan baju saat menjemur dapat mengatasi baju pada sisi yang lainnya yaitu mengatasi warna pudar. Sehingga kaos yang kita pakai tetap seperti masih baru.

6.Saat Menyetrika Hindari Wilayah Sablonannya

Ini terkhusus buat kaos yang sablonannya berbahan karet. Setrikalah kainnya dan jangan setrika wilayah sablonannya. Karena jika kita menyetrika wilayah sablonannya, sablonannya bisa terkelupas dan bisa lengket. Kalau pun harus disetrika, balikkan dulu bajunya baru disetrika.

Itulah tips-tips dalam merawat kaos. Semoga bermanfaat........



0 Response to "Tips Merawat Kaos Paling Tepat"

Post a Comment