RAHASIA AGAR SUKSES DALAM BEKERJA

.
Ads Here
1.  Mengandalkan Tuhan

Salah satu yang paling pokok yang menjadi prinsip dalam bekerja adalah selalu menyertakan Tuhan dalam pekerjaan kita.
Mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan tentunya bisa mengatasi setiap masalah yang kita hadapi.  Ini merupakan hal terpenting namun ini juga hal yang sering dilupakan orang. Menganggap bahwa dia dapat mengandalkan kemampuanny sendiri. Menyertaan Tuhan saat bekerja, Yakinlah bahwa separuh dari pekerjaan itu Telah Tuhan selesaikan, separuh lagi tinggal usaha kita yang menentukan.

2. Jadikan Bekerja Sebagai Suatu Kesempatan Mencari Pengetahuan

Jangan pernah sungkan dalam menanya ssesuatu saat kita mulai bekerja. Gunakan pengalaman dalam memanfaatkan effisiensi dan efektifitas dalam bekerja. Selalulah belajar pada orang yang lebih berpengalaman. Bagi yang sudah mengerti jangan pernah sungkan dalam membantu yang lain. Kelak kamu akan menjadi bijak di masa depan. Terima ajaran ataupun didikan dalam bekerja.

3. Utamakan Kerajinan dan Pelihara Kecekatan

Ingatlah setiap pemimpin selalu menyukai orang yang rajin dan cekatan. Jangan pernah sungkan dalam melakukan segala sesuatu. Ingat tidak ada pekerjaan yang terlalu rendah untuk dikerjakan. Setinggi apapun jabatanmu selalu rendah hati dan jangan sungkan dalam melakukan pekerjaan rendah. Ini hal yang sering dilakukan orang lain, merasa rendah jika melakukan pekerjaan ini itu kalau pangkatnya semakin tinggi. Ingat, semakin engkau rendah hati semakin banyak yang senang padamu.
RAHASIA AGAR SUKSES DALAM BEKERJA

4. Selalu Berlaku Jujur dan Benar

Orang yang berlaku jujur mendapat berkat. Orang yang berlaku jahat mendapat maut. Jika kita salah akui dan jangan pernah membela diri. Berlaku jujur dan benar memang pahit tapi hasilnya sangat manis. Seorang pemimpin lebih diutamakan karakter jujur dan benar dari pada karakter lainnya.

5. Jaga Mulut

Mengeluarkan unek-unek sangat sering ketika orang mengerjakan suatu pekerjan berat. Ingatlah hal itu akan memperberat situasi. Mulut yang sering bocor akan mendekatkan kita pada kesukaran. Lebih baik diam daripada mengeluh. Ingat mengerjakan sesuatu itu adalah bekerja untuk Tuhan dan jangan pernah menganggap untuk suatu perusahaan atau pimpinan, dengan begitu pekerjaan akan terasa mudah. Sabar dan bersikap tenang adalah hal yang sangat penting ketika kita bekerja.

6. Jangan Pikirkan Ingin Cepat Kaya

Munafik orang kalau tidak ingin kaya. Sah-sah saja jika ingin kaya.  Tapi ada hal-hal yang perlu kita perhatikan.
  • Menjadi kaya bukan tujuan utama dalam hidup ini
  • Jangan menjadikan harta sebagai tujuan hidup, tapi jadikan lah harta sebagai sarana untuk mencapai tujuan hidupmu
  • Ingin cepat kaya membuat orang sering terjebak dalam dosa, hingga melakukan hal-hal yang tidak benar
  • Ingat , hidup ini tidak berarti jika kita kaya namun banyak masalah, lebih baik hidup menikmati berkat yang dari Tuhan dengan melakukan hal-hal yang benar
  • Jadikan berkat Tuhan yang membuatmu jadi kaya (Kaya akan iman, bukan kaya akan materi)


0 Response to "RAHASIA AGAR SUKSES DALAM BEKERJA "

Post a Comment