Kenali Gejala Penyebab Rambut Rontok

.
Ads Here
Kita mungkin sering bertanya-tanya kenapa rambut kita bisa cepat rontok.
Apakah karna tidak dirawat, atau karena penggunaan obat rambut yang terlalu berlebihan.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kebotakan pada pria dan wanita.
Gen yang diturunkan ayah dan ibu juga ternyata berpengaruh bagi kerontokan rambut yang menyebabkan kebotakan. Di samping itu juga, pengaruh lingkungan juga berpengaruh pada kerontokan rambut.
Kenali Gejala Penyebab Rambut Rontok

Studi ilmiah menunjukkan bahwa seiring bertambahnya usia, maka kerontokan rambut tidak bisa dihindari. Pada umumnya pada saat  usia 50 an yahun, laki-laki akan mengalami kerontokan rambut hampir setengah dari rambutnya, sedangkan wanita hampir seperempat dari rambutnya akan rontok.

Gen yang yang mempengaruhi pola kebotakan pada pria dan wanita adalah androgenic alopecia yang menyebabkan folikel penghasil rambu menjadi rusak. Bisa diakibatkan oleh penyakit, obat-obatan dan juga kebiasaan sehari-hari.

Namun hal yang paling mendominan adalah seiring bertambahnya usia, gen ini kehilangan kemampuan dalam menumbuhkan rambut.

Studi menemukan bahwa pria dengan ayah botak lebih cenderung menjadi botak. Topi, produk rambut, dan sering melakukan keramas tidak akan menyebabkan kebotakan. Tapi Anda harus berhati-hati dengan penggunaan sisir dan pelurus rambut atau catokan. Terlalu sering menggunakannya bisa mempercepat proses botak.



0 Response to "Kenali Gejala Penyebab Rambut Rontok"

Post a Comment