HIDUP SEBAGAI SUATU PETUALANGAN

.
Ads Here
Tuhan adalah pribadi yang sangat menegrti manusia, Tuhan sebagai pelindung, Tuhan sebagai pengasih dan juga pemelihara kehidupan semua makhluk yang ada di dunia ini. Di satu sisi manusia menganggap bahwa Tuhan itu bukan pemelihara hidupnya ketika kebutuhan dasarnya tidak terpenuhi. Tuhan telah mengaruniakan segala kelimpahan di bumi. Hanya saja pikiran manusia telah rusak tidak mengerti dan menganggap sesuatunya menjadi instan. Sepintas apa yang ada di pikirannya bisa terpenuhi tanpa ada usaha. Bisa melakukan segala sesuatunya tanpa ada rintangan ataupun aturan yang meluruskan jalannya.
            Hidup itu bagaikan mobil yang dibawa seseorang untuk menuju tempat yang sangat indah tapi sangat banyak rintangan . Banyak tikungan, banyak persinggahan dan juga banyak jurang.  Ada yang satu arahnya dengannya dan ada juga yang berbeda arah dengannya.
            Persinggahan sebagaimana dimaksudkan tempat istrahat manakala pengemudi lelah. Disanalah dia untuk minta kekuatan dan bersyukur pada Tuhan. Sama seperti mobil singgah untuk mengisi bahan bakar, begitu pula dengan pengemudi menggunakan kala itu mengisi kebutuhan spritual dan juga materiilnya. Tapi di saat itu juga sang supir sering terlena dengan sejuta tawaran dunia ataupun kenikmatan duniawi yang membuatnya lupa akan tujuan  akhirnya.
            Hidup penuh dengan rahasia dikasih kebebasan unutk memilih jalan hidupnya. Seperti juga persimpangan, manusia telah dikasih peta sebagai petunjuk arah yang adalah Kitab Suci, namun banyak dari pada mereka yang tidak mau belajar dituntun peta tersebut sehingga disetiap persimpangan selalu salah menuju jalannya dan akhirnya salah arah. Saat ada lampu merah, ada banyak yang tidak bersabar sehingga banyak memilih untuk melanggarnya yang menyebabkan dia mengalami kecelakaan. Tapi bagi orang yang menaati aturan itu selamat dari cobaan tersebut.
Godaan Iblis ibarat jurang di kiri dan kanan yang tentu menuntut kehati-hatian jangan sampai terjatuh pada lembah kekelaman. Lampu mobil sebagaiFirman penerang tentunya juga menjadi hal yang sangat penting dalam menyusuri kegelapan yang dideria dunia.
            Hidup itu sangat indah, siapa yang selalu terjaga dan siap sedia diwaktu kapanpun akan selamat ke tempat tujuan, dan juga sebaliknya siapa yang lengah akan mengantuk dan akhirnya hilang kendali dalam membawa mobil.
Untuk itu tetaplah terjaga dan selalu siaga. Manakala sedikit bimbang da ragu dalam memilih jalan, minta petunujklah pada Tuhanmu. Niscaya dia akan selalu menuntunmu.
Dia telah menunggumu dan mengharapkan kedatanganmu. Dia telah menyediakan tempat yang indah bagimu.

0 Response to "HIDUP SEBAGAI SUATU PETUALANGAN "

Post a Comment