Efek Samping Penggunaan Pemutih, Awas Hati-hati

.
Ads Here
Dewasa ini kalau kita mengenal yang namanya pemutih sudak bersahat dengan kita. Terkhususnya ini pada kaum Hawa yang relevan lebih suka menggunakan pemutih terlebih untuk wajah. Dengan memiliki wajah yang putih membuatnya menjadi lebih percaya diri saat bepergian.

Yang namanya pemutih tidak asing lagi jika dikaitkan dengan bahan kimia.
Sama seperti halnya bahan yang digunakan untuk memutihkan baju.
Baju putih harus dirawat lebih teliti dibandingkan dengan baju berwarna. Karena pakaian putih lebih mudah terkena noda dan sukar dihilangkan.

Kita dapat mengetahui kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam pemutih dari kemasannya. Dengan menggunakan pemutih yang biasanya mengandung bahan kimia utama klorin dan natrium perborat, pakaian putih yang ternoda dapat menjadi lebih putih cemerlang.

 
Efek Samping Penggunaan Pemutih, Awas Hati-hati
Efek Pemutih Wajah 


Pengaruh Penggunaan Pemutih 

 Pemakaian pemutih yang terlalu sering dan berlebihan dapat menyebabkan pakaian cepat rusak. Ini
disebabkan bahan aktif tersebut dapat merusak partikel-partikel dan serat kain. Pemakaian pemutih yang berlebih dan terlalu sering menyebabkan seratserat kain menjadi keras dan rapuh.


Pemakaian pemutih yang berlebihan juga dapat menyebabkan pencemaran lingkungan. Zat aktif dalam pemutih dimungkinkan dapat membunuh bakteri dalam tanah.

Efek Samping Penggunaan Pemutih 

Penggunaan pemutih yang berlebihan selain dapat menyebabkan kerusakan juga berdampak negatif pada lingkungan. Jika air bekas cucian yang mengandung pemutih dibuang ke tanah maupun ke sungai-sungai dapat menimbulkan pencemaran air. Selain itu, dalam pemutih terkandung zat-zat
aktif dan bahan-bahan yang bersifat korosif yang dapat membunuh bakteri menguntungkan dalam tanah. Akibatnya, kesuburan tanah dapat terganggu. Lebih luas lagi pembuangan limbah yang mengandung pemutih akan menimbulkan pencemaran lingkungan baru.
 


Khusus untuk pemutih wajah yang ditawarkan melalui iklaniklan, kita harus hati-hati dalam memilih maupun menggunakannya. Hal ini karena beberapa produk pemutih wajah dan tubuh terbukti
mengandung logam berat merkuri (raksa). Pemutih yang mengandung merkuri jika digunakan secara terus-menerus dapat bersifat sebagai racun di dalam tubuh dan dapat menyebabkan kanker ( bersifat karsinogen). 

0 Response to "Efek Samping Penggunaan Pemutih, Awas Hati-hati"

Post a Comment