Cerita Kristen " Jangan Menganggap Rendah Orang Lemah"

.
Ads Here
Sbuah kisah yang menggambarkan pada umumnya kalau orang yang kaya sering menganggap orang miskin lemah. Orang yang berpangkat tinggi menganggap lemah orang petani.

Hal ini tidak bisa kita pungkiri dengan zaman sekarang ini.
Kasih yang benar-benar tulus sudah sanagt jarang kita temukan. Kasih sekarang ini adalah kasih yang karna ada maunya.

Ada sebuah kisah yang memperlihatkan betapa kita tidak seharusnya menganggap lemah orang rendah.Serendah apa pun orang percayalah ada satu hal yang menjadi kebanggaan mereka.Yang mungkin kelebihan mereka dibandingkan kita.

"Kisah Nyata"

Di sebuah desa adalah terdapat dua rumah yang berdekatan. Kondisi rumah itu sangat bertolak belakang. Yang satu kelihatan cukup mewah sedangkan yang satu lagi cukup sederhana dan dapat digolongkon orang miskin.

Rumah orang kaya itu dihiasi oleh banyak lampu, bahkan disetiap ruangan bisa dikatakan kelebihan lampu, sedangkan rumah orang miskin tersebut hanya diterangi oleh satu lampu, tak jarang mereka menggunakan lampu teplok.

Rumah orang kaya tersebut sangat luas, sedangkan rumah orang miskin tersebut hanya cukup untuk beberapa orang saja.
Hal ini, seisi rumah orang kaya tersebut sering merendahkan orang miskin tersebut, bahkan mereka menutup komunikasi dengan orang miskin tersebut karena mereka beranggapan kalau-kalau dekat dengan mereka orang miskin tersebut akan sering minta bantuan sama mereka.

Suatu malam tanpa disadari, salah satu anak gadis  dari orang kaya tersebut tinggal sendirian di rumah . Tiba-tiba saja lampu listrik di daerah itu mati.
Sehingga dia menggunakan sebuah lilin.

Tiba-tiba pintu rumah mereka diketuk oleh seorang anak kecil.  Dia langsung berpikir tak lain adalah anak tetangga mereka yaitu orang miskin tersebut. Begitu mendegarnya, dia hanya membuka sedikit pintu,
Cerita Kristen " Jangan Menganggap Rendah Orang Lemah"

"Ada apa?, seru anak gadis tersebut.:
"Kakak ada lilin?", tanya anak keci.
Lala anak gadis tersebut spontan menjawab, "Saya tidak punya lilin", sekalipun dia mempunyai beberapa lilin.
"Saya sudah menduga kalau kakak tidak punya lilin. Ini lilin kak, pasti kakak kesepian dengan keadaan lampu yang mati seperti ini",  seru anak kecil tersebut sambil memberikan sebuah lilin.
Dengan merasa terharu dan bersalah, anak gadis tersebut langsung memeluk anak kecil tersebut

Terkadang, kita menganggap niat seseorang itu negatip. Belum diungkapkan tapi kita sering langsung mereka-rekanya. Alhasil kiat sering merasa bersalah, malu dan menyesal.




0 Response to "Cerita Kristen " Jangan Menganggap Rendah Orang Lemah""

Post a Comment