Buah Melon di Jepang Seharga Mobil, Kok Bisa?

.
Ads Here
Di Indonesia, kalau kita membeli buah harganya tidaklah sangat mahal. Misalnya saja buah melon atau semangka tidak sampai Rp 50.000,00
Jika dibandingkan di Jepang sangat jauh berbeda. Sebuah buah melon bisa mencapai Rp 2.000.000,00

Ada fakta unik di Jepang yang menjadi budaya mereka. Jika makan buah,Satu buah apel akan dipotong-potong untuk satu keluarga. Bukan karena mereka tidak sanggup membelinya atau tafar ekonominya yang rendah. Kalau dibandingkan dengan Indonesia, Justru Taraf ekonomi mereka justru lebih tinggi.
Tapi penyebabnya adalah, dalam budaya Buddha yang dipercayai oleh penduduk Negeri Matahari Terbit itu, buah dianggap sebagai persembahan untuk para dewa.

Kepercayaan dan praktik ini membuat buah dijadikan sebagai simbol penghormatan, menurut CNN, melansir Reader's Digest.

Sepasang buah melon Yobari King pernah  terjual seharga Rp 350 juta pada sebuah lelang di tahun 2016. Harga dua buah melon ini lebih mahal dari harga mobil baru, bahkan mungkin sama dengan harga satu rumah kecil.
Buah Melon di Jepang Seharga Moil, Kok Bisa?
Copyright : liputan6.com


Di Indonesia banyak buah yang dijual berserakan kalau kita pergi ke pasaran, tapi yang kita lihat kualitasnya mungkin tidak sangat baik. Banyak di antaranya yang mungkin lecet-lecet. Sedangkan di Jepang hanya buah kualitas terbaiklah yang akan dijual.

Memberi hadiah adalah bagian penting dalam kebudayaan Jepang, baik untuk atasan, tuan rumah, atau untuk menunjukkan terima kasih. Dan buah sering dijadikan pilihan utama untuk menunjukkan status.

0 Response to "Buah Melon di Jepang Seharga Mobil, Kok Bisa?"

Post a Comment