BIJI KOPI TELUR WORTEL

.
Ads Here
Alkisah seorang anak yang sering mengeluh dengan kehidupannya. Persoalan hidup yang sulit dihadainya tak sanggup dia berkata-kata. Setiap satu masalah terselesaikan muncul lagi masalah yang lain.

Dia adalah anak seorang juru masak. Suatu ketika sang ayah membawanya ke dapur. Dia menyediakan 3 buah panci dan mengisinya dengan air dan meletakkannya pada kompor yang menyala.

Pada panci yang pertama si ayah memasukkan wortel, pada panci kedua si ayah memasukkan telur dan pada panci yang ketiga si ayah menaruh biji kopi.

Selama proses itu si anak diam dengan seribu bahasa, dan heran dengan apa yang ayahnya lakukan. Hingga pada waktu 20 menit si ayah mematikan nyala kompor.
Lalu si ayah menyiduk wortel, meletakkannya pada suatu piring dan juga mengambil telur dan meletakkan pada piring yang sama. Sementara panci berisi kopi di saringnya  juga dan meletakkannya pada piring yang sama juga.

Si ayah menoleh anaknya, " Apa yang kamu lihat Nak"?
Ada wortel, telur dan biji kopi", jawab si anak.

Kemudian ayahnya membimbing anaknya untuk melihat lebih dekat. Siayah menyuruh si anak untuk memegang wortel.
"Apa yang kamu rasakan?" Tanya sang  ayah.
Wortelnya jadi lunak. Kemudian si ayah menyuruhnya untuk memecah telur. Apa yang kamu rasakan nak?". Telurnya terasa keras jawab si anak. Terakhir si ayah menyuruh si anak mencicipi kopi. Apa yang kamu rasakan nak?"
Sianak tersenyum merasakan nikmatnya aroma kopi yang sedap itu.

Sang ayah menjelaskan bahwa setiap benda tadi telah mengalami hal yang sama, yaitu direbus dalam air mendidih, tetapi selepas perebusan itu mereka berubah menjadi sesuatu yang berbeda-beda.










Kita mendapat pengetahuan baru, keterampilan baru dan kemampuan baru.
Kita tumbuh bersama pengalaman. Kita membuat dunia sekeliling kita menjadi lebih indah. 
Untuk sukses kita harus mencoba..dan mencoba lagi.
Kita harus yakin tentang apa yng kita lakukan.
Kita tidak boleh menyerah, kita harus sabar.

Persoalan dan kesukaran memberi kita kesempatan utk menjadi lebih kuat … and lebih baik… and lebih tanggap.






0 Response to "BIJI KOPI TELUR WORTEL"

Post a Comment