BERBAGI KASIH

.
Ads Here
Dunia saat ini sudah sangat minim dengan kebaikan. Orang-orang yang menghuninya hanya sedikit yang mengenal Kasih diantara banyak orang yang menghuninya.  Agama kini telah dipertandingkan dengan politik. Agama adalah urusan semua orang, sedangkan politik urusan sekelompok orang tertentu.  Pribadi yang berbuat kasih bisa diputarbalikkan sebagai propokator hanya karena kepentingan politik.
            Orang ssat ini sudah enggan melakukan kebaikan kecuali apa yang dilakukannya hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri. Orang yang berbuat kasihpun dianggap orang yang ada maunya. Duniawi dengan sorgawi memang adalah dua hal yang sangat berbeda . Sorgawi berbicara kepada siapapun akan diberikan reword jika dia berkenan bagi Sang Penciptanya, sedangkan dunia ini sesuatu akan dimenangkan oleh kelompok mayoritas.
            Hidup ini penuh dengan sejuta rahasia. Hanya orang yang mengerti hidup dan apa artinya hidup yang akan menyadari betapa tidak bergunanya segala kehormatan didunia bila menyimpang dari hukum sorgawi . Segala kenikmatan, kesenangan , harta kekayaan hanya sebagai jerat bila tidak menyadari untuk apa kita memilikinya.
Hidup ini adalah berbagi. Berbagi dalam semua hal. Apa yang luarbiasa didunia tidak ada bandingannya dengan segalintir hal dalam sorgawi. Kesenangan yang kamu dapat di dunia bagilah dengan memberi hiburan kepada yang bersusah hati. Kekayaan yang kamu dapat di dunia bagilah dengan bersedekah kepada tangan yang membutuhkan bantuan. Kasih melimpah yang kamu dapat di dunia bagilah dengan merangkul orang yang membutuhkan hangatnya kasih. Dengan begitu kamu akan menyadari dan telah melaksanakan seperempat dari apa arti hidupmu yang sebenarnya.
Jangan pernah enggan untuk melakukan hal kecil , yang selain bemanfaat untuk dirimu tapi bermanfaat juga bagi orang disekitarmu.
Jadilah bagai orang buta yang berjalan pada tengah malam hari sembil memegang tongkat di tangan kanan dan lentera di tangan kirinya. Mungkin akan banya orang yang menegejek dan menertawainya, tapi hal tersebut dimaksudkan agar orang yang berjalan di malam hari tidak akan tersandung batu dan tidak menabraknya.
Kebaikan sekecil apapun bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Selamat berbagi kasih.

0 Response to "BERBAGI KASIH"

Post a Comment