Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat khasiat yang Terjadi

.
Ads Here
Zaman sekarang ini mungkin hal yang aneh jika masih ada orang yang tidak mengenal mentimun.
Salah satu jenis sayuran yang biasa dijadikan lalapan atau bahkan sebagai campuran sayuran yang banyak dikonsumsi orang banyak. Selain mudah untuk didapatkan harganya juga di pasaran cukup murah.

Tapi ternyata, ada hal yang tidak kita sadari manfaat buah mentimun pada tubuh kita. Ada segudang manfaat yang tersimpan dalam buah mentimun yang mesti harus kita ketahui.
Seiring sedang trendnya infused water , ternyata tidak hanya jeruk yang baik direndam dalam air minum.
Mari kita lihat khasiat yang terkandung jika kita merendam mentimun dalam air minum.

Cara penyajiannya sangat sederhana, tapi manfaatnya sangat wow. Dengan mengiris mentimun dalam bentuk irisan kecil, masukkan mentimun tersebut ke dalam air minum dan diamkan selama 12 jam.

Manfaat air mentimun tidak semata-mata untuk membuat tubuh segar, namun mentimun juga kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B, K, kadar antioksidan, kalium, mangan serta tembaga yang akan membuat badan tetap fit. Juga bisa melindungi tubuh kita  dari serangan berbagai macam penyakit termasuk faktor kekurangan gizi.

Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat Khasiat yang Terjadi
Berikut alasan mengapa Anda harus minum air mentimun :

1.Bagus Untuk Otot dan Tulang
 Air mentimun dapat berfungsi memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang menjadi sehat.
Di dalam mentimun terkandung silika yang sanagt penting untuk membangun jaringan ikat dalam menguatkan otot dan tulang

2. Memperkuat Imunitas 
Air mentimun juga kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks dimana vitamin ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kebugaran dan juga membantu meningkatkan proses penyembuhan.

3. Membersihkan Tubuh
Air mentimun berperan menghapus semua akumulasi racun dalam tubuh anda karena memiliki efek detoksifikasi. Termasuk membersihkan hati dan menghapus semua metabolit dalam tubuh anda, dengan begitu organ-organ tubuh anda dapat bekerja dengan baik.

4.Mengurangi Kolesterol Jahat
Sterol yang hadir dalam air mentimun bisa membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh. Air mentimun juga dapat digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan juga penyakit jantung.
Air mentimun dapat memperlancar aliran darah pada tubuh anda.

5. Membantu Melawan Kanker
Air mentimun juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi yang dapat mengurangi dan melawan bibit kanker dalam tubuh kita. Air mentimun ini juga berfungsi untuk mengeluarkan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel rusak dan kanker.

6. Membuat Ginjal Sehat
Mentimun juga dapat mengurangi kandungan kadar asam urat sebagai penyebab asam urat. Dapat menghilangkan kreatinin dan produk-produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal.

7. Menghilangkan Bau Mulut
Sisa -sisa makanan dalam mulut dapat menghadirkan bakteri sebagai pemicu membuat bau mulut. Mentimun memiliki kandungan phytochemcials yang dapat mematikan bakteri di dalam mulut.

8. Melindungi Otak
Mentimun juga mengandung substansi anti-inflamasi, fisetin yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua peradangan. Air mentimun ini juga mampu mencegah kerusakan dalam otak dengan membantu meningkatkan aliran darah ke dalam otak.

9. Baik Untuk Kulit dan Rambut
Kandungan sulfur dan silikon pada mentimum dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.
Antioksidan hadir dalam mentimun yang tercuci dalam air menjaga kulit Anda untuk tetap bersinar dan selalu segar.

0 Response to "Rendam Mentimun di Air Minum, Lihat khasiat yang Terjadi "

Post a Comment