Info Terbaru " Tidak Punya Sertifikat Pendidik Tidak Bisa Jadi PNS"

.
Ads Here
Dalam mewujudkan Indonesia untuk menjadi negara yang maju, Pemerintah semakin meprioritaskan dalam bidang Pendidikan. Salah satu profesi yang tidak lain terkait adalah guru.
Namun ada berita terbaru tentang kejelasan profesi guru. Dulunya sebelum Guru diperhatikan pemerintah profesi guru tidak banyak orang yang meminati. Namun sekarang ini, semua orang telah berusaha dalam berpartisipasi dalam profesi guru. Guru yang tidak sembarangan orang mempunyai keahlian jadi guru sekarang ini sudah banyak memaksakan diri.

Tidak Punya Sertifikat Pendidik Tidak Bisa Jadi PNS
copyright : www.infokemendikbud.com
Hal ini menjadi pertimbangan bagi pemerintah dalam menjadikan guru sebagai pendidik yang betul-betul berwibawa dan berkarakter sesuai dengan profesi guru.

Sesuai dengan ketentuan UU 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ,salah satu syarat utama adalah harus berpendidikan S1/D1V dan bersertifikat pendidik.
Jadi setiap daerah yang merekrut CPNS harus sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh  Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)‎ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ini sangat penting untuk diketahuiyaitu  informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Tidak Punya Sertifikat Pendidik tak Bisa Diangkat jadi PNS.
Aspek ini harus menjadi perhatian pemda bila ingin mengangkat guru. Ada baiknya sejak awal menyiapkan calon-calon guru yang memenuhi syarat.

0 Response to "Info Terbaru " Tidak Punya Sertifikat Pendidik Tidak Bisa Jadi PNS""

Post a Comment