Blum Tau, Kalau Rita Widyasari Punya Kisah Yang Begitu Waw.

.
Ads Here
Perempuan kelahiran Tenggarong ini mempunyai kisah yang begitu Waw.
Rita merupakan perempuan kelahiran Tenggarong, Kalimatan Timur pada Rabu, 7 November 1973. Ia adalah anak dari mendiang Syaukani Hasan Rais yang juga eks Bupati Kutai Kartanegara.

Menurut data yang dihimpun , Rita  pernah kuliah di Bandung. Ia pernah menempuh pendidikan S1 di Universitas Padjajaran. Sedangkan S2 di Universitas Jenderal Soedirman.
Ia menyandang gelar PhD (doktor of philosophy) dari Universitas Utara Malaysia (UUM) setelah diwisuda langsung oleh Sultan Kedah, Dato Seri Diraja Tan Sri Tungku Puteri Intan Safinaz dalam acara Konvokesyen (wisuda) di Kedah pada 2014 lalu. 
 
Blum Tau, Kalau Rita Widyasari Punya Kisah Yang Begitu Waw
Rita Widyasari
Dalam hal berorganisasi, Rita pernah menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang merupakan induk organisasi kepemudaan di Kalimantan Timur. Selanjutnya, Rita berhasil menduduki kursi Ketua Golkar Kaltim. Rita bahkan pernah ditunjuk sebagai bendaharan umum SEA Games XXIX untuk Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo.
 
Bupati perempuan pertama di Indonesia ini juga dinilai berprestasi karena banyaknya penghargaan yang diperolehnya. Salah satunya adalah tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015.
Penghargaan ini diberikan karena Rita dinilai berkomitmen tinggi atas pembangunan kesejahteraan keluarga dan kependudukan di daerahnya. Rita juga pernah menerima penghargaan sebagai salah Inspirator Pembangunan Daerah 2017. Penghargaan dari Pusat Kajian Keuangan Negara ini diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Di tingkat internasional, Rita pernah menerima penghargaan Global Leadership Award 2016 dari majalah bisnis The Leader International dan American Leadership Development Association.

Wanita yang memiliki harta kekayaan kurang lebih 236 milyar ini ternyata suka musik, khususnya Band Rocker. sejak menjabat sebagai bupati, periode 2010-2015, Kukar terus mendatangkan band-band rock legendaris dari luar negeri untuk dinikmati secara gratis.
Seperti Sepultura pada tahun 2012, Halloween pada 2013, Testament pada 2014, Firehouse tahun 2015, dan Michael Learns To Rock (MLTR) juga pernah diundang ke ajang tahunan Rock in Borneo pada tahun 2016.
Bahkan baru-baru ini, pada 23 September 2017, Rita mendatangkan band luar negeri Skid Row. Belum lagi band-band rock papan atas Tanah Air seperti Power Metal, God Bless, dan Jamrud.
 
 

0 Response to "Blum Tau, Kalau Rita Widyasari Punya Kisah Yang Begitu Waw."

Post a Comment